~pajoh peu yang mudah~

Selamat datang di dunia maya, dunia ini bukan milik si Luna maupun si Maya. karena jika dunia ini milik Luna ataupun Maya, maka dunia ini pastinya juga milik "Bintang di Surga".

Jika ada sumur di ladang, boleh kita menumpang mandi.
Jika ada umur yang panjang, Alhamdulillah ya . . .

Jumat, 26 Agustus 2011

TGA part 5

Kalender menunjukkan tanggal 23 Februari 2011. Hari ini adalah hari yang kutunggu-tunggu secepatnya jadi sejarah. Sampai ada pertanyaan “bisa gak hari ini aku lewati tanpa harus aku lalui ?”. Hari yang akan memberikan aku kepastian. Hari ini semuanya menjadi serba pasti. Pasti lelah, pasti grogi, pasti menegangkan, dan kepastian-kepastian yang lain. Semua kepastian itu merupakan hasil dari dua pilihan kepastian, yaitu pasti menang atau pasti kalah.

“Tak cukup persiapan” yang bisa aku gambarkan untuk diriku pada saat itu. Pada dasarnya ada cukup banyak waktu untuk mempersiapkan “the moment”, but the moment comes earlier than my effort. Selalu ada bisikan “alah, besok aja” yang membuat aku selalu ikhlas to miss the time passed. Namun pada hari ini untuk segopek juta kalinya aku berjanji untuk tidak melalaikan waktu lagi.

Persiapan yang kurang membuat hasil tak maksimal. Alhasil persentasi tak bisa kukuasai 100%. Masih ada beberapa slide persentasi yang terpaksa aku baca dari mulai huruf pertama di awal paragraf hingga bertemu titik di akhir the last paragraf sehingga masih terikat dengan media presentasi. Bayangkan, slide persentasi siap hanya berselang 4 jam sebelum seminar proposal judul dimulai. Sebelumnya aku punya mimpi besar nan imut bin caem “i will perform the best presentation of mine !” namun akhirnya “the dream was just a dream”.

Dibalik mimpi yang gagal terdapat harapan yang terbalas manis. Hampir setiap pertanyaan dari Bapak dan Ibu pembahas dapat aku uraikan secara baik dalam butir-butir huruf yang terangkai. Dihujani pertanyaan dari awal hingga akhir tak membuatku gentar. Tembakan mortir kubalas dengan rudal patriot, pada kasus ini aku berharap tidak ada tembakan mortir yang kubalas dengan bom bunuh diri. Alhasil seminar yang berjalan selama 2 jam dari pukul 14.00 hingga 16.00 WIB berakhir sukses. Hasil seminar berbunyi bahwa penelitian yang diajukan dapat dilanjutkan dan perbaikan ringan untuk paper penelitian.

“Allah akan membalas usaha umatnya. Usaha yang baik akan mendapatkan hasil yang baik”. Begitu kata-kata yang selalu menjadi bayang atas langkah ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar